Wed. Jul 24th, 2024

Banda Aceh-Dayah Terpadu Inshafuddin (DTI) salah satu dayah terbaik di Aceh. Dayah yang terakreditasi A dari Badan Akreditasi Dayah Aceh (BADA), kini semakin diminati santri dari 23 Kab/Kota.

Sabtu, 8 Juli 2023 adalah prosesi serah terima santri baru disemua jenjangnya (SMP dan SMA), Tgk Nasrul Zahidy, S.Sos Wakil Pimpinan DTI menyampaikan pesan istimewa bahwa :”Sunguh beruntung Wali santri memasukkan anaknya pada lembaga kami, Insya Allah anak Bapak/Ibu telah kami terima dan akan kami didik dengan sebaiknya. Percayakan semua pada kami selaku orang yang bertanggungjawab disini, ungkap Abiya Inshafuddin.

Lebih lanjut Tgk. Nasrul menyampaikan bahwa para penuntut ilmu Nya Allah adalah tamu-tamunya Allah. Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya anak dimasukkan didalam Dayah atawa Pondok Pesantren. Lebih lanjut Tgk Nasrul berpesan kunci keberhasilan itu ada tiga, yang pertama; kesungguhan para orang tua yang melihat anaknya menuntut ilmu, yang kedua; kesungguhan para santri  dalam menerima ilmu dan yang ketiga; kesungguhan para guru atau ustadz/ustadzah dalam mengajar. Jika salah satunya tidak terlaksana maka ia tidak akan berhasil. Turut hadir pada prosesi serah terima santri Tahun Ajaran 2023/2024 antara lain; Kepala Sekolah SMP dan SMA, Ketua Komite DTI, Muhammad Syarif, SHI,M.H, Ketua YPU DTI Abon  Burhanuddin, Para ustadz/ustazah DTI, serta para dewan guru SMP dan SMA. Diakhir prosesi serah terima dilakukan diskusi dengan Wali Santri dan Pemutaran Filem Dokumenter Aktifitas DTI serta prestasi santri dilevel Kota, Provinsi dan Nasional (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *