Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh- Pj Walikota Banda Aceh, Dr. (cdt) Bakri Siddiq, SE, M.Si merupakan Pejabat Kementrian Dalam Negeri yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh sebagai Pj Walikota Banda Aceh, 7 Juli 2022. Genap setahun beliau memimpin Kota Banda Aceh, Helmi Musa Kuta, SH Ketua Forum Muda Lemhannas Aceh memberikan catatan positif, bahkan menurutnya salah satu Pj Walikota/Bupati Kab/Kota di Aceh berhasil menjalankan amanah pusat di daerah. Hal ini patut kita berikan apresiasi ungkap Helmi yang juga advokat dan tercatat sebagai Ketua LBH Darul Misbah.

Lebih lanjut Helmi memaparkan capaian Kinerja setahun memimpin Kota berhasil  memperoleh berbagai penghargaan di tingkat Nasional diantaranya; Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 katagori, Nindya, Kabupaten/Kota berhasil melakukan tingkat Vaksinasi PMK Terbaik Tahun 2022, Program Pembinaan Kampung Ikllim yang diserahkan langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup Tahun 2022, Penghargaan Jaringan Media Ciber Tahun 2022, Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022, Penghargaan Adipura 2022, Digital Government Award 2023 Katagori Implementasi Kebijkan SPBE.

Disamping itu pula Pj Walikota Banda Aceh berhasil menekan angka Inflasi year or year dengan nilai3,41 persen per Mei 2023 ini membuktikan Bakri Siddiq mampu menjalankan amanah dengan Baik. Disamping itu juga dipastikan di Tahun 2024 Kantor megah berdiri di Pusat Kota yang kini sedang dibangun untuk 3 Lembaga Keitimewaan yaitu Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Majelis Pendidikan Daerah (MPD) serta Majelei Adat Aceh (MAA) akan berkantor dalam satu gedung yang sangat representative, yang kini sedang dalam proses pembangunan dan dipastikan di Tahun 2024 telah bisa ditempati, ungkap Cak Helmi sebutan familiar kaum Nahdiyin Muda. Jadi sangatlah tepat jika Pj Walikota kembali dipercayakan memimpin Kota Banda Aceh untuk satu periode lagi. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *