Fri. Jun 14th, 2024

Banda Aceh-Disdik Dayah Banda Aceh mengutuskan Kasubbag Umum, Kepeg dan Aset, Samsuar, SKM, mengikuti Rapat Sinkronisasi Data Laporan INPRES Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN) Wilayah Kota Banda Aceh Tahun 2023, yang diselenggarakan BNN Kota Banda Aceh, Kamis (22/6) bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Kasubbag Umum BNN Kota Banda Aceh Haslinda Saleh S.ST., MKM dan hadiri oleh 15 orang peserta perwakilan dari SKPD Pemerintah Kota Banda Aceh.

Saat membuka acara Haslinda mengatakan bahwa kegiatan Rakor ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan RAN P4GN-PN Tahun 2020-2024 sebagai wujud implementasi Inpres No.02 Tahun 2020 tentang pelaksanaan P4GN pada masing-masing SKPD di lingkup Pemko Banda Aceh, melalui pelaporan B06 dan B12.

Selanjutnya cara penginputan aplikasi INPRES No. 02 Tahun 2020 untuk pelaporan B06 disampaikan oleh Admin RAN P4GN dari BNN Kota Banda Aceh bernama Lukmanul Hakim.

Usai mengikuti Rakor, Admin RAN P4GN Disdik Dayah Banda Aceh, Samsuar, SKM langsung melakukan penginputan pelaporan B06 melalui aplikasi pada link inpresp4gn.bnn.go.id.

Dengan telah menyelesaikan pelaporan B06 maka Disdik Dayah Kota Banda Aceh tahun 2023 ini telah melaksanakan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN antara lain tentang penyediaan dan penyebaran informasi tentang pencegahan bahaya narkotika dan prekursor narkotika untuk masa pelaporan periode Januari-Juni 2023. Sementara untuk masa pelaporan periode Juli-Desember akan disampaikan di bulan Desember nantinya, yang disebut pelaporan B12.

Adapun SKPD yang hadir mengikuti Rakor tadi selain Disdik Dayah Kota Banda Aceh yaitu; Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, DLHK3, Dinas Pariwisata, DP3AP2KB, Dispora, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, DPMG, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,MPU dan MPD.[Red]

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *