Sat. Jul 27th, 2024

Jakarta- Sebanyak 300 Lembaga seluruh Indonesia melakukan penandatanganan MoU BLK Komunitas di Hotel  JW Mariot Jakarta, Jum`at –Minggu ( 26 s/d 28 Agustus 2022), Alhamdulillah Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, Gampong Pande memperoleh bantuan BLK Kejuruan Multimedia dari Kementrian Ketenaga Kerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Nantinya akan dilatih Instruktur sebanyak 1 orang dan tenaga pengajar 1 orang selama 1,5 bulan hingga 2 bulan di Bandung dan Yogyakarta ungkap Helmi Musa Kuta, SH. Disamping itu sejak 1 September 2022 akan  dibangun ruangan BLK secata swakelola. Penandatanganan MoU pembangunan diwakili Teuku Reza Fahlevi dan turut didampingi Helmi Musa Kuta (28/8/2022)

Helmi yang mewakili Abi Munir, Pimpinan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah mengucapkan terimakasih kepada Menteri Tenaga Kerja, Ibu Ida Fauziah atas bantuan BLK Multimedia dan satu-satunya ada di Aceh, khususnya Banda Aceh. Lebih lanjut Helmi berharap dengan kehadiran BLK Multimedia akan menjadi icon baru Dayah Misbahus Shalihin dalam pengelolaan Dayah menuju Modern serta dalam mewujudkan Kemandirian Ekonomi Dayah. Sebagaimana dipahami BLK Komunitas memiliki 18 Kejuruan diantaranya ; kejuruan teknik otomotif, agro industri, pengelolaan hasil perikanan, seni kuliner, teknik batik, seni kriya (kerajinan tangan), teknik perkapalan, teknik informatika, desain mode dan tekstil, teknik pendingin, bahasa, kesenian, tata rias, kesehatan tradisional, robotika, elektronika, desain komunikasi visual, perhotelan, multimedia, instalasi infrastruktur telekomunikasi, keperawatan serta ketrampilan alat kesehatan.

Sementara Muhammad, S.Sos, MM Kadisdik Dayah Banda Aceh melalui Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi yang dalam atas ikhtiar dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah dalam membangun relasi dan koneksi dengan berbagai lembaga baik instansi Pemerintah Daerah maupun Kementrian Antar Lembaga di Jakarta. Dayah ini walau masih baru akan tetapi telah terakreditasi B yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Dayah Aceh (BADA), ungkap Syarif. Semoga dayah-dayah salafiyah (tradisional) yang lain ikut jejak Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah.

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *