Mon. Jul 22nd, 2024

Banda Aceh-Dayah Mishrulhuda Malikussaleh Lamjamee Banda Aceh memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Dalam momentum tersebut pihak panitia Dayah menggelar lomba musabaqah qiratul kutub  antar santri meliputi; menghafal kitab awamel, ajjurumiah, kitab matan taqrib dan lomba adzan

Peringatan 1 Muharram 1444 H Tahun pertama ini sekaligus dibungkus dengan berbagai kegiatan Aneka Lomba dan ujian kenaikan kelas, ungkap Waled Rusli Daud, M.Ag Pimpinan Dayah Mishrulhuda Malikussaleh. Kegiatan Aneka Lomba berlangsun sejak 12-30 Agustus 2022 diikuti ratusan santri baik yang mondok maupun non mondok ungkap, Waled Rusli Daud yang juga Ketua NU Kota Banda Aceh di malam piuncak Sabtu, 2 September 2022.

Kami berharap kepada santri dan dewan guru wabil khusus kepada para santri hendaknya melahirkan semangat motivasi dalam belajar agar kedepan kita menjadi generasi tangguh berilmu pengetahuan, berimtaq serta beretika dan bermartabad, ungkap Waled.

Lebih lanjut Waled Rusli, mengatakan event  musabaqah Qiraatil Kutub ini menjadi ajang tahunan kedepan sekaligus bahan evaluasi dalam mengukur kompetensi santri yang mondok di Dayah Misrulhuda Malikussaleh.

Untuk itulah dimalam puncak ini kami mengundang khusus Waled Muhibban, Pimpinan Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah untuk menyemangati santri dayah Mishrulhuda Malikussaleh.

Sementara Ketua panitia Abi Maisar, kegiatan aneke lomba ini bertujuan sebagai motivasi bagi anak-anak santri agar lebih semangat serta ingin mengevaluasi sejauh mana sudah ilmu yang sudah mereka serab yang sudah kami berikan,” sebut Abi Maisar. Tentu kita berharap santri dayah ini akan mengukir prestasi gemilang dan membangakan ayah dan bundanya. Turut hadir diacara malam pembagian hadiah Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Saiful Bahri, S.Ag Kasi Manajemen Disdik Dayah serta wali santri dan tamu undangan lainnya. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *