Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh-Warga Meukek Seupakat yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar mengelar Maulid Nabi SAW (Maulid Akbar) 1445 H yang dilaksanakan di Gedung UPTD Cabdin Jalan Sultan Malikul Saleh, Lamlagang, Minggu, 17 Desember 2023, yang dihadiri ribuan warga dan tokoh masyarakat Meukek yang ada di Banda Aceh-Aceh Besar

Muhammad Husen Basyah, SPd selaku “Pangkawoem Meukek Sepakat” mengajak seluruh warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar bersatu dalam kebaikan. Warga Meukek banyak melahirkan tokoh besar, baik dilevel Aceh maupun nasional, ungkap Pangkawoem yang diamini Prof Dr. Jasman Makruf MBA salah seorang tokoh masyarakat Meukek dan juga Mantan Rektor Universitas Teuku Umar. Lebih lanjut Pangkawoem mengatakan setiap tahunnya Warga Meukek yang ada di Banda Aceh-Aceh Besar selalu menggelar maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim. Untuk Tahun ini kita menyantuni sebanyak 50 orang anak yatim dengan besaran santunan  Rp.500.000/per orang.

Alhamdulillah seluruh uang yang kita terima dari warga meukek yang ada di Banda Aceh- Aceh Besar dan donatur lainnya kita kelola transparan. Tentunya semangat kebersamaan ini patut kita rawat dan pelihara dengan baik. Pada kesempatan yang sama turut dikukuhkan personil “Pangkawoen Meukek Seupakat” hasil revisi periode 2019-2024, ungkap Husen Basyah. Komposisi personil yang kita kukuhkan hari ini adalah putra-putri terbaik warga meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Struktur Paguyuban Warga Meukek yang ada di Banda Aceh-Aceh besar sangat unik dimana seluruh warga yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh didata oleh oleh Keuchik yang tersebar di 21 rayon yang berlocus di Aceh Besar dan Banda Aceh. Berdasarkan data awal lebih dari 5000 warga Meukek yang bermukim di Banda Aceh dan Aceh besar, ungkap Husen Basyah.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan; kecintaan kepada daerah wujud kecintaan keluarga dan sesama, modal ini harus kita pertahankan. Saya memberikan apresiasi kepada warga meukek yang selalu kompak dalam setiap giat sosial keagamaan, ini harus diikuti oleh Kecamatan lain yang ada di Aceh Selatan. Memasuki tahun politik, Pj Bupati mengajak masyarakat Aceh selatan khususnya warga Meukek untuk menyukseskan pesta demokrasi yang sejuk dan damai

Sementara Tgk. Dr. Reza Kurnia, MA yang bertindak sebagai penceramah mengajak adek-adek mahasiswa untuk meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW sekaligus memotivasi seluruh jamaah agar senantiasa menebar kebaikan sesama, saling bantu membantu sesama warga, hindari perpecahan dan konflik menjelang Pesta demokrasi 2024. Jangan gara-gara beda pilihan politik membuat warga bercerai-berai. Kita bangga banyak tokoh meukek hadir di memontum Maulid Nabi. Turut Hadir di Perayaan Maulid Akbar Warga Meukek di Banda Aceh-Aceh Besar, Pj Bupati Aceh Selatan, Camat Meukek, Mayjend Hafifuddin, Rektor UTU, Pj Bupati Aceh Barat Dayah, Mantan Walikota Banda Aceh, Para Keuchik dan Mukim dilingkungan Kecamatan Meukek serta beberapa tokoh meukek lainnya (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *