Wed. Feb 28th, 2024

Tapaktuan- Nora Nurul Fitri Santriwati Kelas III SMP Plus Ulumul Qur`an   (MUQ) Aceh Selatan, mengikuti  babak Semifinal Olimpiade PAI Nasional Tahun 2023 di Kota Malang.  Sebanyak 30 Siswa/Santri se-Indonesia, akan bertanding di event bergensi di Kota Malang. Nora di kelasnya merupakan Santriwati berprestasi. Sejak mengenyam pendidikan SD Islam Terpadu (IT) Insan Madani Meukek, ia selalu rangking satu dan juga pernah mewakili Sekolahnya  berhasil merebut gelar juara satu Kompetisi Sains Nasional (KSN) IPA tingkat SD/MI, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan, di Tapaktuan, Tahun 2020, ungkap Sofyan Suri Ayahanda Nora Nurul Fitri.

Kamis, 14 Desember 2023 ia berangkat ke Kota Malang didampingi Ustad Khadafi
Anak petani yang juga Alumni SD Insan Madani yang merupakan satu-satunya sekolah unggulan terbaik di Aceh Selatan ini. Mendapat dua tawaran beasiswa yaitu SMP Plus MUQ Aceh Selatan dan Fatih Bilingual School, Banda Aceh. Orangtuanya lebih memilih tawaran Beasiswa di MUQ Asel.

Nora Nurul Fitri sejak Kelas I hingga Kelas III SMP Plus MUQ Asel selalu rangking I dan ia juga Hafidzah 30 Juz di SMP Plus Ulumul Qur`an Aceh Selatan. Sementara Ustad M. Ridho Direktur MUQ Aceh Selatan bangga atas capaian prestasi Nora Nurul Fitri.

Subiyah, ibunda Nora, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut. Ia memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar Nora Nurul Fitri kembali berhasil merebut gelar juara pertama pada ajang lomba Olimpiade PAI Tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 16 Desember 2023 di Kota Malang

“Kami meminta doa dan dukungan dari semua pihak, semoga Nora Nurul Fitri mampu mengharumkan nama daerahnya di level provinsi hingga nasional. Berkat kerja keras dan semangat ananda Nora yang luar biasa besar, Insya Allah kita optimis mampu mempersembahkan hasil yang terbaik bagi Aceh Selatan, khususnya dan Aceh Umumnya” ujar Subiyah penuh optimis. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *