Sat. Jul 27th, 2024

Aceh Besar- Prodi Hukum Ekonomi Islam (HES) UIN Ar-Raniry, sejak tahu 2014 telah melakukan tradisi tahunan Kegiatan Keakraban Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (KEMAH HES) UIN Ar-Raniry, Tahun 2023 berpusat di Pantai Krueng Lhoknga, , ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Islam, Aulia Rahmah.  

Sebanyak 280 Mahasiswa Prodi HES UIN Ar-Raniry diberikan motivasi oleh Muhammad Syarif, SHI, M,H Presidium IKAHES FSH UIN Ar-Raniry dan juga Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Dalam orasi motivasinya, Bung Syarif mengatakan adek-adek mahasiswa HES UIN Ar-Raniry patut berbangga, karna satu-satunya prodi yang memiliki data base alumni berbasis Aplikasi online terlengkap adalah Prodi HES, yang kala itu di launching pada Tahun 2014, ungkap Pakar e-Kinerja PNS. Disanping itu prodi HES UIN Ar-Raniry saat ini terakreditasi A dari BAN-PT. Aktifitas kemahasiswaannya sangat aktif termasuk peran Alumni yang selalu hadir dalam berbagai event kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Ekomomi Syariah.

Para mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA) juga menjadi presiden mahasiswa sebut saja Reza Hendra Putra yang dilanjutkan oleh juniornya Mahmudin. Beberapa Alumni HES berikarir diberbagai bidang dianrtaranya; Dosen,  Politisi, Birokrat, Perbankan Syariah, Hakim Mahkamah Syariah, Advokat, Penyiar TV/Radio, Jurnalis, Motivator, Pengusaha, Aparatur Gampong, Tokoh Agama, Aktivis Sosial. Penggiat LSM. Ini membutktikan para Alumni dan mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah bukan hanya unggul dalam bidang akademik juga unggul dalam bidang organisasi kemahasiswaan. Jabatan Presiden adalah jabatan tertinggi di kalangan Aktivis kemahasiswaan.

Untuk itu mari mamfaatkan potensi keunggulan ini. Syarif mengajak adek-adek mahasiswa baru untuk senantiasa meningkatkan keilmuannya dan terus menjalin relasi yang baik dengan senior dan alumni. Gunakan kesempatan yang baik ini untuk merajut ukhwah. Insya Allah Presidium IKAHES UIN Ar-Raniniry akan senantiasa membersamai adek-adek Mahasiswa. Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FSH UIN Ar-Raniry, Sekretaris Kaprodi HES, beberapa Presidium IKAHES UIN Ar-Raniry diantaranya; Juliani Yacob, SHI, M.Ag, Ikhsan Fajri, SHI serta beberapa mantan Ketua HIMAHESA.

Disela kegiatan Bung Syarif menyerahkan Buku kepada peserta yang bisa menjawab beberapa pertanyaan ringan. Kegiatan KEMAH HES UIN Ar-Raniry tahun ini sangat sukses dan meriah yang dirangkai dengan peusijuk mahasiswa baru, diskusi serta berbagai kegiatan menarik lainnya

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *