Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin secara resmi melepas keberangkatan kontingen Pramuka Kwartir Cabang Banda Aceh yang akan mengikuti pertemuan Pramuka Penegak Raimuna Nasional ke-XII (Rainas) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Acara pelepasan kontingen Pramuka Banda Aceh yang beranggotakan 35 orang, ditandai dengan penyerahan bendera oleh pj wali kota kepada pimpinan kontingen di halaman Balai Kota, Jumat (11/8/2023) malam.

Dalam sambutannya, pj wali kota mengucapkan selamat dan apresiasi kepada anggota pramuka yang terpilih menjadi perwakilan Banda Aceh untuk mengikuti Rainas) XII 2023 di Cibubur.

“Raimuna Nasional atau Rainas sebagai ajang perlombaan dan pertemuan pramuka se-Indonesia dapat menjadi momentum yang penting bagi perkembangan kemampuan dan potensi anggota gerakan Pramuka di Banda Aceh. Dan saya sangat mengapresiasi seluruh anggota pramuka yang akan mengikuti Rainas tahun ini,” tutur Amiruddin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pembina, pelatih pramuka, dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam persiapan kontingan Banda Aceh untuk mengikuti Rainas 2023.

“Semangat saudara-saudara dalam mendukung dan membimbing adik-adik pramuka benar-benar luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada para orang tua yang selalu memberikan dukungan untuk adik-adik kita dalam kegiatan pramuka,” ungkap Amiruddin.

Pj walikota pun berpesan kepada seluruh kotingen, agar selalu beribadah tepat waktu, menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan kebersamaan, serta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

“Kami berharap selama kegiatan, para kontingen dapat menjaga waktu ibadah dan nama baik Banda Aceh, dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan semangat Gerakan Pramuka,” ungkap Amiruddin (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *