Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh-Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh akan melaksanakan  Pelatihan Bahasa Asing (Arab dan Inggris) bagi santri dan guru dayah, dilaksanakan di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi Kecamatan Meuraxa pada tanggal 22-23 Agustus 2023 mendatang, direncanakan akan dibuka langsung oleh Pj Walikota Banda Aceh Bapak Amiruddin, SE, M.Si

Kegiatan yang mengambil tema “Urgensi Pemantapan Bahasa Asing di Era Globalisasi”,   menghadirkan narasumber yang profesional dibidangnya, yaitu Prof. Dr. Fauzi Saleh, MA (Guru Besar UIN Ar-Raniry)

Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh Muhammad, S.Sos, MM mengatakan kegiatan ini dinilai strategis, dalam rangka memberikan wawasan bagi santri dan guru dayah tentang urgensi bahasa Asing, mendorong terwujudnya santri dan guru dayah yang punya ketrampilan dalam berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Inggris serta memberikan pemahanan teknik cepat belajar Bahasa Arab dan Inggris. Santri dan guru dayah kedepan dituntut untuk trampil dalam berbahasa Asing khususnya Arab dan Inggris, ungkap Muhammad.

Sementara Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif, SHI,M.H mengatakan peserta pelatihan ini diikuti oleh 50 orang yang berasal dari santri dan guru dayah di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Sebagai informasi di tahun ini Disdik Dayah Kota Banda Aceh telah melakukan berbagai pelatihan diantaranya; Pelatihan Life Skill serta Pelatihan UMKM Dayah. Semua pelatihan tersebut bersumber dari Dana Otsus Tahun 2023 dengan menghadirkan narasumber professional di bidangnya  Insya Allah di Bulan Oktober akan diadakan “Lomba Pidato Kreativitas Santri” dalam tiga bahasa yaitu Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *