Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh-BLK Komunitas Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, membuka kesempatan kepada pemuda Aceh yang berumur 18-40 Tahun utuk dilatih ketrampilan Multi Media selama 1 bulan dan direncakan akan dilaksanakan bulan Agustus 2023. Untuk itu diberi kesempatan pelatihan gratis untuk 16 orang peserta ungkap Kepala BLK Komunitas Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah Riza Irwani.

Seluruh peserta selama pelatihan nantinya akan difasilitasi kebutuhannya oleh Kementrian Ketenaga Kerjaan, ungkap Riza yang diamini Helmi Musa Kuta, SH.

Adapun ketentuan dan persyaratan  sebagai berikut:

  1. Bersedia mengikuti pelatihan sampai selesai (260 jam)
  2. Sehat Jasmani dan Rohani
  3. Tidak Buta Huruf
  4. Laki-laki
  5. Berusia minimal 18-40 Tahun
  6. Memiliki e-mail dan Nomor HP/WA yang aktif
  7. Tidak sedang sekolah dan bekerja
  8. Memiliki motivasi dan semangat yang tinggi
  9. Bersedia mengikuti aturan dan tata tertib selama pelatihan berlangsun

Lebih lanjut Riza mengatakan calon peserta pelatihan segera melengkapi berkas pendaftara mulai 24 Juli 2023 dengan melengkapi dokumen antara lain: pas photo ukuran 3x 4  dan 4×6 latar merah menggenakan kemeja putih masing-masing 2 lembar, photo copy KK dan KTP sebanyak 1 lembar, photo copy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar semua dokumen administratif dimasukkan dalam map warna kuning batik.

Riza mengatakan seluruh peserta nantinya akan menerima fasilitas berupa antara lain:

  1. Sertifikat Pelatihan BLK
  2. Sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikat Profesi) jika lulus ujian akhir
  3. Perlengkapan pelatihan
  4. Modul
  5. Satu Paket Alat Tulis
  6. Baju Seragam
  7. Uang Transpor (dikasih diakhir pelatihan)
  8. Makan siang
  9. Snack
  10. Asuransi
  11. Ruang Ber AC

Ayo…buruan daftarkan segera, karna peserta terbatas. Hubungi contak person Riza Irwani 0822-7770 9960, paling lambat berkas diterima tanggal 28 Juli 2023.

Sebagai informasi tambahan, Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah merupakan salah satu Dayah Salafiyah (Tradisional) di Banda Aceh yang beralamat di Dusun Meugat Gampong Pande Kecamatan Kuta Raja dan satu-satunya Dayah Salafiyah di Aceh yang menerima bantuan peralatan Multi Media terlengkap dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia di Tahun 2022, ungkap Pimpinan Dayah, Tgk Misbahul Munir, S.Pd.I melalui Sekretaris Dayah Helmi Musa Kuta, SH yang juga Advokat dan Ketua LBH Darul Misbah (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *