Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh-Yayasan Aceh Hijau dan Unicef kembali melatih Fasilitator Program Dayah Ramah Anak Terintegrasi (Pro DAI), kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 15-18 Juli 2023 di Villa Revirside, Lhok Nga, Aceh Besar. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari guru dayah yang berasal dari Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kegiatan yang dibuka langsung Oleh Kadisdik Dayah Aceh Zahrol Fajri, S.Ag, M.H melalui Kabid SDM Andriansyah, S.Ag, MH. 

Dalam sambutannya Andriansyah memberikan apresiasi kepada Yayasan Aceh Hijau dan Unicef yang selama ini banyak berkontribusi dalam peningkatan kualitas guru dayah di Aceh, khususnya dalam aspek penguatan kapasitas sumber daya guna mewujudkan Implementasi Dayah Ramah Anak Terintegrasi.

Sementara Direktur Yayasan Aceh Hijau Syarifajh Marlina AlManzhir mengatakan calon Fasilitator ini terdiri dari 10 orang dari unsur guru dayah (fasil internal) dan 10 orang unsur fasil eksternal (jalur open recruitmen). Selama kegiatan berlangsung dibahani oleh tutor yang  berkopenten dari unsur Tim Fasilitator Aceh Hijau, Muhammad Syarif, SHI,M.H (Fasilitator Pro DAI/Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Kang Asep Zulhijar (Tim Unicef), unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Bunda Syarifah mengatakan nantinya Fasilitator yang dilatih ini akan mendampingi dayah-dayah di locus masing-masing yang ditetapkan sebagai penerima Program Dayah Ramah Anak Terintegrasi (Pro DAI) berdasarkan asesment dari Tim Unicef-Aceh Hijau, ungkap Syarifah yang diamini Zulfikar. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *