Wed. Jul 24th, 2024

Lamongan_- Sebanyak 15 orang Santri peserta Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional Tahun 2023 yang Ke VII yang berasal dari Provinsi Aceh berhasil masuk ke babak final. Hal ini disampaikan oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Irwan SHI M.Si pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Irwan yang mengikuti acara pembukaan yang berlangsung di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Provinsi Jawa Timur itu mengatakan acara MQK Nasional tahun ini berlangsung meriah. Ada stand dari setiap dayah/pondok pesantren seluruh Indonesia. Dari Aceh, Dayah MUDI Mesra Samalanga membuka stand di lokasi pergelaran MQK Nasional, jelas Irwan.

Sesuai dengan doa restu Bapak Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki ketika melepas keberangkatan Kontingen Aceh, Insya Allah anak-anak kita sekalian akan meraih hasil maksimal.

Tidak lupa, Irwan juga memohon doa dari masyarakat Aceh dan Para Ulama untuk mendoakan agar santri peserta MQK mendapatkan juara untuk mengharumkan nama Aceh, ungkapnya. Sementara Kepala Bidang SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Santri Dayah Madinatul Fata, Gampong Lampeot, Kota Banda Aceh atas nama Zahratun Nufus yang berhasil masuk final serta harumkan nama Kota Banda Aceh diajang Nasional (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *