Mon. May 27th, 2024

Jawa Timur- Sebanyak 15 santri peserta Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-7 tahun 2023 yang berasal dari Provinsi Aceh berhasil masuk ke babak final. Hal ini disampaikan oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Irwan SHI MSi pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Irwan yang mengikuti acara pembukaan yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Provinsi Jawa Timur itu mengatakan acara MQK Nasional tahun ini berlangsung meriah. Ada stand dari setiap dayah/pondok pesantren seluruh Indonesia. Nuansa baru dan semangat baru. Alhamdulillah santri asal Aceh bisa bersaing ditingkat Nasional diajang bergengsi ini.

Disdik Dayah Banda Aceh mengutuskan satu orang santriwatinya yang bernama Zahratun Nufus untuk marhalah Wustha Bidang Hadist. Ini membuktikan prestasi Santri Dayah Madinatul Fata Gampong Lampeot, Banda Aceh sudah diperhitungkan dikancah nasional, ungkap Kadisdik dayah Banda Aceh Muhammad, S.Sos, MM melalui Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI,M.H. Lebih lanjut Syarif mengatakan Dayah Madinatul Fata merupakan dayah salafiyah (tradisional) terbaik di Kota Banda Aceh dimana santrinya berasal dari Kab/Kota dan Malaysia (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *