Mon. May 27th, 2024

Banda Aceh- Usai Dilantik, Amiruddin akan Perkecil Persoalan Utang Pemko Banda Aceh.  Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, menargetkan akan memperkecil persoalan hutang Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tahun anggaran (TA) 2022 pada Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Amiruddin, usai dilantik sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, di Anjong Mon Mata, Jumat, 14 Juli 2023. “Alhamdulillah dalam bulan ini atau Agustus nanti, kita bisa memperkecil utang. Saya tidak mengatakan lunas, tapi akan kecil mudah-mudahan bisa dilunaskan,” ungkap putra pidie ini. Menurut Amiruddin, persoalan hutang Pemko pihaknya akan terus mencoba melunaskan segera kepada pihak terkait. Dan itu akan dilakukan sebisa mungkin.

Selain itu terkait inflasi, sebut Amiruddin, akan dilakukan perencanaan untuk penanganan pangan. Baik itu pengawasan di setiap pasar kota, maupun pengendalian harga barang. “Kita akan membuat perencanaan untuk penanganan selama setahun ke depan. Terkait inflasi kita akan melakukan pengawasan, sehingga harga kebutuhan masyarakat ini dapat terkendali dengan baik,” tamba Amiruddin.

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *