Fri. Feb 23rd, 2024

Banda Aceh-Dayah Darul Mufadzal Al Aziziyah yang beralamat di Gampong Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh terus berkembang. Dayah yang dipimpin oleh Abi Syibral Al Malasyi ini terus diminati santri baik dari Banda Aceh maupun luar Banda Aceh, ungkap Abi Syibral yang juga Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh.

Guna memeriahkan Haul ke-2 Dayah ini, maka dewan guru melaksanakan berbagai aneka Lomba yang dirangkai dengan Festival Muharram, Haul ke-2 serta menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia sejak tanggal 12-19 Agutus 2022, ungkap Waled Muntasir Guru Dayah Darul Mufadzal Al Aziziyah.

Adapun jenis aneka lomba yang dilaksanakan antara lain; Tahfidz juz 30 putra/putri, Qiraatul Kutub, (bajuri), Qiraatul Kutub, (matan takrib), Pidato putra/putri, cerdas cermat, lomba makan kurupuk, bawa kelerang, Azan serta berbagai kegiatan hiburan lainnya, guna memeriahkan Hut RI ke-77 Tahun.

Abi Syibral bersyukur atas geliat dayah ini yang terus berkembang, dimana kegiatan tersebut diikuti ratusan santri dayah, baik santri yang mondok maupun tidak. Disamping itu antusias wali santri dan tokoh pemuda dan aparatur gampong sungguh luar biasa. Rangkaian penutupan Gebyar Festival Muharram dan Haul ke-2 diberikan tropy dan hadiah hiburan kepada para pemenang, turut hadir mewakili Kadisdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI,.MH Kabid SDM dan Manajemen pada agenda tersebut.Syarif bangga atas geliat santri dan perkembangan dayah di Banda Aceh yang semakin berkembang, Sabtu 20 Agustus 2022 (Red)   

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *