Thu. Jun 20th, 2024

Banda Aceh, Musibah yang dialami Tu Bulqaini, Pimpinan Dayah Markaz Al Ishlah Al aziziyah, Lueng Bata, Sabtu 20 Agustus 2022 mendapat keprihatinan yang dalam bagi segenap elemen masyarakat Kota Banda Aceh dan kalangan dayah tentunya, ungkap Helmi Musa Kuta, SH Ketua Forum Muda Lemhannas Aceh. Kebakaran yang menghanguskan 4 bangunan termasuk dapur umum santri ditaksir dengan kerugian 1.3 Milyar lebih sebagaimana dilansir Theacehpost.com (20/8).

Respon cepat Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq, SE, M.Si bersama jajaran Pemko Banda Aceh patut diberi apresiasi, ungkap Helmi.

Lebih lanjut helmi mengatakan; tentu kita berharap akan ada upaya yang lebih sistematis dan terukur lagi. Syukur-syukur Pemko Banda Aceh mampu mewujudkan bangunan yang lebih representatif, ungkap Helmi yang juga pengurus Dayah Misbahussalihin Al Waliyah. Langkah Pemko dengan merespon cepat dengan memenuhi fasilitas masa panik seperti kebutuhan sembako, dapur umum serta kasur-kasur santri perlu dipikirkan kedepan termasuk, pengecekan psikis dan dokter agar santri tetap bersemangat ungkap Helmi. Berbagai gerakan donasi terus digerakkan oleh aktivis dayah. Respon bersama dalam menghadapi musibah. Kita berharap Tu Bulqaini dan keluarga sabar dan tabah dalam menghadipi ujian ini, ungkap helmi (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *