Thu. Feb 22nd, 2024

H. Bakri Siddiq, SE, M,Si resmi menjabat Pj Walikota Banda Aceh satu tahun kedepan. Bakri dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Achmad Marzuki, Kamis 7 Juli 2022 di Gedung Serbaguna Kantor Gebernur Aceh.

Kandidat Doktoral Ilmu Pemerintahan, (S3 IPDN Jatinangor) ini dinilai sosok yang tepat memimpin Banda Aceh pasca berakhirnya tugas Aminullah Usman-Zainal Arifin (2017-2022). Helmi Musa Kuta, SH Ketua Forum Muda Lemhannas Aceh (FMLA) menilai Bakri Siddiq merupakan Putra Aceh Selatan yang sangat kental di dunia Birokrasi. 

Salah seorang pejabat Eselon II di Kementrian Dalam Negeri ini diminta pulang membangun Banda Aceh yang kini sedang mengalami situasi kegentingan (defisit anggaran), bahkan berdasarkan investigasi dilapangan tunjangan kinerja Aparatur Negara dilingkungan Pemko Banda Aceh Tahun 2022 sudah enam bulan belum dibayar, akibat kondisi keuangan Pemko yang lagi sakit. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah yang agak berat. Disamping itu juga helmi menaruh harapan besar agar pejabat Pemko Banda Aceh kedepan harus dikembalikan sesuai kompetensinya supaya roda pemerintahan berjalan dengan lancar. Persoalan Air bersih (PDAM Tirta Daroy) juga perlu mendapat perhatian serius. Lembaga Pendidikan Agama Islam (Dayah) juga mesti mendapat perhatian serius dalam kebijakan program, Implementasi Penerapan Syariat Islam juga mesti mendapat perhatian serius termasuk menggerakkan pertumbuhan ekononi ungkap Helmi yang juga advokat kawakan (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *