Wed. Feb 28th, 2024

Ketua Forum Muda Lemhannas Aceh (FMLA) Helmi Musa Kuta, SH berharap sosok Pejabat (Pj) Gubernur Aceh harus pro syariat Islam dan dekat dengan Ulama Dayah. Ini penting ungkap Helmi. Mengingat Aceh daerah istimewa maka sosok yang menuduki pejabat Gubernur Aceh harus benar-benar orang yang tepat. Bagi helmi tidak mesti harus putra Aceh. Siapa saja boleh yang penting pro syariat Islam dan dekat dengan Ulama Dayah, cetus helmi yang juga pengurus Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah.

Jangan kita ibarat membeli kucing dalam karung. Jangan mentang-mentang orang Aceh lalu kita terima siapa saja yang ditunjuk Pusat. Karna kalau dua syarat ini dipenuhi kita yakin kepemimpinan Pj Gubernur yang hampir setengah periode ini bisa membawa kedamaian dan ketentraman bagi warga Aceh.  Tentu jika ada orang Aceh juga lebih baik.

Pj Gubernur Aceh juga harus mampu membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Aceh. Syariat Islam harus menjadi nafas dalam setiap aktivitas kenegaraan dan sosial, budaya dan pembangunan kedepan, Semoga saja Pemerintah Pusat menerima masukan dari berbagai pihak termasuk Ulama Dayah, ungkap Helmi yang juga advokat kawakan ini (*)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *