Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh- Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Muhammad, S.Sos, MM memberikan apresiasi yang dalam atas dukungan maksimal Para Pimpinan Dayah di Banda Aceh dalam upaya mengatasi tindak kekerasan dilingkungan dayah.

Sebagaimana dipahami Pemerintah Aceh Pada Tahun 2024 mengintruksikan pembentukan Tim Pengawasan Kekerasan diseluruh dayah yang ada di Aceh. Langkah ini dilakukan Pj Gubernur Aceh Bapak Achmad Marzuki guna merespon berbagai tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan Sekolah, Madrasah dan Dayah.

Karna itu Pemerintah Aceh menyurati Bupati /Walikota se-Aceh agar Pemerintah Kab/Kota memfasilitasi Pembentukan Tim Pengawasan Kekerasan di lingkungan Dayah. 

Banda Aceh langsung merespon cepat, ungkap Kadisdik Dayah yang diamini Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif, SHI, M.H.  dengan melakukan rakor dengan Para Pimpian Dayah se-Kota Banda Aceh, 19 Februari 2024 di Balai Seumike Disdik Dayah Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut Mantan Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh ini mengatakan pasca rapat dengan Pimpinan Dayah, Disdik Dayah intens memfasilitasi Pembentukan Tim Pengawasan Kekerasan di Dayah dan Alhamdulillah  64 % Dayah yang ada di Banda Aceh telah membentuk Tim Pengawasan Kekerasan. Sesuai dengan dokumen SK- yang di terima Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Data tersebut telah dilaporkan secara tertulis kepada Gubernur Aceh c/q Disdik Dayah Aceh.

Nantinya Disdik Dayah Banda Aceh akan melakukan monitoring dan pembinan terkait tupoksi dan mekanisme kerja Tim di masing-masing dayah. Insya Allah dayah-dayah yang belum terbentuk segara didorong Pembentukannya. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *