Thu. Jul 25th, 2024

Sebanyak 2 orang guru tamu dari Australia kembali menjadi guru tamu Bahasa Inggris di Dayah Terpadu Inshafuddin dalam Program Fatih Voluntary Teaching. Mereka adalah Diaab Khan dan Yusuf Akubat.

Mereka berdua mengajar Bahasa Inggris di beberapa Sekolah SD dan SMP yang ada di Banda Aceh. ungkap ustadzah Jumaina, S.Pd, guru bahasa Inggris di Dayah Terpadu Inshafuddin.  Kehadiran guru Asal Australia ini  sejak tanggal 29 Januari hingga 1 Februari 2024 di sambut dengan riang gembira oleh santri dan dewan guru Dayah Terpadu Inshafuddin. Ini adalah salah satu program Fatih Biligual School Tahun kedua di Dayah Terpadu Inshafuddin.

Sebelumnnya di Tahun 2023, Dayah Terpadu Inshafuddin juga menerima 2 orang Guru Wanita yang berasal dari Universitas Australia. Tentu kami memberikan apresiasi yang tidak bertepi karna salah satu sekolah yang menjadi tempat pembelajarannya adalah Dayah Terpadu Inshafuddin, ungkap Muhammad Syarif, SHI,M.H Ketua Komite Dayah Terpadu Inshafuddin. Sementara Hauna Azkia salah seorang Santriwati Dayah Terpadu Inshafudin merasa senang bisa berkomunikasi langsung dengan guru tamu dari Australia.

Ini sangat baik dalam mengasah kecakapan berbahasa Asing dengan orang luar negeri,,ungkap ananda pertama Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, yang dinobatkan sebagai Santri Prestasi katagori “Queen of Language 2022. Sementara Tgk. Nasrul Zahidy, S.Sos Wakil Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin sangat terbuka dalam menerima guru dari Luar Negeri yang pingin berbakti dilingkungan dayah, tentunya dengan mengikuti mekanisme dan prosedur kedayahan. Kami juga sangat senang karna sejak Tahun 2023 hingga 2024 Dayah kami di pilih oleh Fatih sebagai penerima program Fatih Voluntary Teaching, semoga kedepan dan tiap tahunnya Dayah Terpadu Inshafuddin lebih banyak lagi hadir guru-guru luar negeri. Santriwan/wati serta segenap dewan guru Dayah Terpadu Inshafuddin sangat siap menerima guru tamu dari luar negeri, ungkap Tgk. Nasrul  (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *