Fri. Feb 23rd, 2024

Banda Aceh-Dayah Terpadu Inshafuddin  (DTI) berdiri sejak Tahun 2000, terus diminati Santri dari berbagai Kab/Kota. Dayah yang terakreditasi A dari Badan Akreditasi Dayah. Aceh ini memadukan Ilmu Agama dengan Umum, terdiri dari jenjang SMP dan SMA, ungkap Ketua Umum Yayasan Pembina Inshafuddin, Drs. Tgk. H. Burhanuddin MK  yang lebih familiar dengan sebutan Abon  Burhanuddin saat menyampaikan kata Sambutan Pelantikan Kepsek SMP, Senin, 20 Nopember 2023 di Aula Musalla DTI.

Bapak M.Nur, S.Pd resmi dilantik sebagai Kepala SMP DTI oleh Ketua Umum Yayasan Abob Buhanuddin. Proses pergantian kepemimpinan dilingkungan SMP yang sebelumnya dipimpin oleh Dra. Darmawati Kaoy merupakan hal lumrah disetiap organisasi manapun, tidak terkecuali di SMP Inshafuddin., ungkap Abon Burhanudin MK lebih lanjut beliau mengatakan; “ Bapak M.Nur” bukanlah wajah baru, beliau sudah lama mengabdi di SMP/SMA Inshafuddin sejak 2000-2005 yang kemudian beliau menjadi Kepala Sekolah SMP/SMA Babul Maghfirah Tahun 2005-2008. Beliau juga tercatat sebagai Guru PNS SMP Neg.7 Banda Aceh (2008-2019) serta Guru PNS SMP Negeri 9 Banda Aceh (2022-2023) dan kini di Nota Dinaskan menjadi Guru SMP Inshafufdin 2023 s/d Sekarang yang pada Akhirnya di lantik Sebagai Kepala SMP Inshafuddin.

Tentunya dengan Kepemimpinan Baru akan semakin memperteguh posisi Dayah Terpadu Inshafuddin, khususnya Santri jenjang SMP semakin unggul dalam berbagai kegiatan Event Lomba di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional. Serta memperbaikan manajemen Mutu Sekolah dan Dayah, ungkap Abon Burhanuddin MK. Saya berharap Bapak M.Nur mampu menciptakan nuansa kerjasama, saling bersinergi antara Guru Sekolah, Guru Dayah, Pimpinan Dayah, Komite Dayah serta Yayasan .

Kami yakin jika kolaborasi harmoni (saling kerjasama) yang baik terwujud, maka Dayah Terpadu Inshafuddin akan semakin berkembang dan semakin diminati Wali Santri. Sementara Kepala Sekolah yang baru dalam sambutannya meminta dukungan semua pihak guna memajukan dayah terpadu ini umumnya dan memajukan SMP Inshafuddin khususnya. Kami melihat dilevel SMA sudah semakin mantap, kedepan Tim SMP juga harus demikian, ungkap Abon Burhanuddin

Turut hadir di acara pelantikan Kepsek SMA DTI, Bapak Saifullah, S.Pd Ketua Komite Dayah Bapak Muhammad Syarif, SHI, M.H, Wakil Ketua Komite Dayah Bapak Jufriadi, S.Pi, M.Si, Wakil Pimpinan DTI Tgk. Nasrul Zahidy, S.Sos, para dewan guru dan ustadz/ustadzah DTI (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *