Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin membuka secara resmi event Kreativitas Seni dan Bahasa, Sport & Enterpreneur (Seventeen Eksen) II “Prestasi Tiada Henti” yang digelar SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin, 13 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada 13-15 November 2023 ini, diikuti oleh 650 siswa SD/MI se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Adapun cabang lombanya, mulai dari tilawah, menyanyi, mewarnai, story telling, yel-yel pramuka, lomba lari, hingga olimpiade matematika, IPA, dan IPS.

Pj wali kota dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang disebutnya multimanfaat tersebut. “Event Seventeen Eksen ini adalah wujud nyata semangat kreativitas, keberanian, dan kecemerlangan yang ada di kalangan siswa-siswi kita.”

Menurutnya, acara yang menampilkan berbagai perlombaan dan kegiatan, mulai dari seni dan bahasa, olahraga, hingga kewirausahaan itu, menunjukkan betapa pentingnya pengembangan keterampilan di luar akademik.

“Kreativitas, kemampuan berbahasa, kebugaran fisik, dan jiwa kewirausahaan adalah aspek penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Ia pun berharap ajang tersebut dapat digelar secara kontinu dan menular ke sekolah-sekolah lain. “Ini juga menambah daya tarik bagi calon siswa dan orangtua. Semoga sekolah lain juga akan mengikuti, dan pemko akan mendukung penuh,” ujarnya seraya berpesan agar acara tetap dikemas berlandaskan kekhasan daerah dan nilai-nilai islami.

Turut hadir pada acara pembukaan Seventeen Eksen II SMPN 17 Banda Aceh, anggota DPRK Tati Meutia, Ketua MPD Salman Ishak, Kadisdikbud Sulaiman Bakri, Kepala Sekolah Qadurasmi, Ketua Komite Sekolah Sulaiman, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *