Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh – Sejumlah tokoh Aceh mendapat Anugerah Syarikat Islam (SI) Award 2023. Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh yang berjasa  baik dalam bindang media, pengusaha transportasi syariah, Penggiat Ketahanan Pangan, Pengusaha Perempuan, Kepala Daerah/Mantan Kepala Derah yang pro UMKM/Pembatasan Monopoli Gerai, Pelaku Ekonomi dan Dunia Usaha serta Inisiator Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) sesuai kajian Dewan Pakar dan Cendikiawan Syarikat Islam Aceh.  Di Bidang media Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar mendapatkan penghargaan dari Syarikat Islam (SI). Selain Sjamsul Kahar penghargaan juga diberikan kepada enam orang lainnya dalam bidang masing-masing.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada acara gebyar 118 tahun dan pelantikan pengurus baru organisasi tersebut di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (8/11/2023). Malam.

Sjamsul Kahar mendapatkan penghargaan dalam kategori wartawan pengusaha media tahun 2023. Beliau diberikan penghargaan atas dedikasinya sebagai wartawan dan pengusaha daerah di bidang media cetak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pakar dan Cendikiawan Syarikat Islam, Sulaiman Abda kepada Sjamsul Kahar yang diwakili oleh Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur. Selain Sjamsul Kahar, Syarikat Islam juga memberikan penghargaan kepada Kartini, NI sebagai Pengusaha perempuan tahun 2023.

Lalu, Erlin Hasim mantan Bupati Simeulue tahun 2017-2022, sebagai kepala daerah penggerak ketahanan pangan tahun 2023 yang berhasil menjadikan kabupaten tersebut sebagai Kawasan pertanian produksi dengan program. “Humasa Sebel/ Khumaha Hiba,”. SI juga memberikan penghargaan kepada Mantan Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim. Dia mendapatkan penghargaan karena telah melahirkan kebijakan pembatasan monopoli gerai retail di Kabupaten Abdya.

Dalam acara tersebut SI juga menberikan penghargaan kepada Teuku Rifal Amiruddin, dia mendapatkan penghargaan dalam kategori pengusaha transportasi berbasis syariat islam tahun 2023. Tidak hanya itu, Ramli juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Pelaku Ekonomi dan dunia usaha tahun 2023.

Terakhir SI juga memberikan penghargaan kepada mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Dia diberikan penghargaan dalam kategori kepala daerah untuk program Kesehatan masyarakat tahun 2023 yang telah melahirkan program jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah SI Aceh, Zulmahdi Hasan, S.Ag, M.H mengatakan para tokoh tersebut terpilih dan diberikan penghargaan karena selama ini telah mengbaddikan hidupnya untuk berkarya yang bermanfaat bagi orang banyak. “Kita memberikan penghargaan kepada tujuh tokoh tersebut, karena memiliki inspiratif. Ini menjadi dorongan bagi kita untuk menjadi konsep untuk kemajuan Syarikat Islam ke depan,” katanya dalam sambutan usai dilantik sebagai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam masa jihad 2023-2028. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *