Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh- Presiden Syarikat Islam (SI) Dr.Hamdan Zoelva, SH,M.H direncanakan akan melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Aceh periode 2023-2028. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Rabu malam (8/11/2023).

Ketua DPW SI Aceh, Zulmahdi Hasan, mengatakan, selain Presiden SI yang hadir, pelantikan tersebut juga dihadiri beberapa rombongan dari pusat, seperti Ketua Dewan Pusat, Wakil Presiden SI dan wakil Ketua DPP.

Selain pelantikan pengurus, lanjut Zulmahdi, ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Milad SI ke-118 tahun, Penganugrahan SI Award, Seminar Nasional dan MoU dengan Balai Pelatihan Pokasi dan Produktifitas (BPPP).

Penganugrahan SI Award ini, lanjut Zulmahdi, akan diserahkan pada malam pelantikan. Ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari SI Aceh kepada tokoh-tokoh yang sudah berjasa dalam pembangunan dan membangkitkan perekonomian di Aceh. Dia berharap, SI Award ini dapat menjadi sugesti bagi tokoh yang lain untuk terus membangkitkan semangat dalam berbagai bidang.

Sementara, pada Kamis (9/11/2023) sambung Zulmahdi, akan dilaksanakan seminar nasional dengan tema “Pemilu dalam konteks keuangan syariah”. Dalam seminar ini, pihaknya akan menghadirkan empat narasumber yang berasal dari pakar ekonomi, budayawan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Ada pun peserta yang berhadir pada seminar nantinya dari kalangan mahasiswa, akademisi, tokoh lintas Ormas/OKP, praktisi perbankan, Remaja Masjid, Guru Dayah, Ustadz/ustazah TPQ serta tokoh-lainnya  Zulmahdi berharap pada usia yang terbilang tua ini, SI Aceh dapat berkontribusi serta bersinergi dengan Pemerintah Aceh dalam mengetaskan kemiskinan, penguatan pendidikan, penguatan Implementasi Syariat Islam serta penguatan Implementasi Ekonomi Syariah

“Konsen SI Aceh dibidang dakwah ekonomi dan dakwah pendidikan Tentunya kehadiran SI Aceh dapat berkontribusi menciptakan perubahan dalam masyarakat terutama mendorong produktifitas perekonomian masyarakat. Sehingga nantinya bisa memberikan kesejahteraan,” tuturnya. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *