Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh – Da`i kondang asal Sumut, Ustad H Irfan Yusuf yang lebih familiar di medsos dengan sebutan (Rahul) mengisi ceramah Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Taman Sari Kota Banda Aceh, Kamis (2/11/2023).

Tahun ini, Pemerintah Kota Banda Aceh mengusung tema “Momentum Merajut Silaturahmi dan Memperkuat Persatuan Umat Guna Mewujudkan Banda Aceh Damai”.

Para undangan yang hadir pada maulid raya tersebut terdiri dari tokoh masyarakat, pimpinan dayah, aparatur gampong, anak yatim, seluruh kepala SKPK dan pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Al-Mukarram, Ustad Irfan Yusuf dalam ceramahnya mengajak umat untuk dapat meneladani akhlak dan kehidupan Rasulullah SAW.

Kata Ustad, umat harus belajar dari peristiwa menjelang wafat Rasulullah saw. Nabi Muhammad SAW hanya mengerjakan haji satu kali dalam hidupnya yaitu tiga bulan sebelum meninggal.

“Itulah haji beliau yang pertama dan terakhir,” ujarnya.

Dalam ceramah singkat itu, Ustad Irfan menjelaskan, kehidupan Nabi SAW sangat luar biasa, dimana pada umur 63 tahun cuma merasa sakit dua kali. Itupun hanya demam dan sakit kepala. Selain itu, kata Ustad Irfan, hidup Nabi SAW penuh dengan keberkahan.

Ustad Irfan pun membagikan tips sehat ala Rasulullah SAW yang dapat dilakukan umat dalam kehidupan sehari-hari. “Aktivitas banyak berjalan, puasa Senin-Kamis, tidur kepala miring ke kanan (yang jadi bantal lengan) agar dapat cepat bangun dan mengerjakan shalat tahajud, bersabar waktu dapat ujian dan bersyukur waktu dapat nikmat,” jelasnya.

Di akhir ceramah, Ustad Irfan menyerukan umat islam untuk bersatu dan terus menjaga ukhuwah (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *