Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh-4 November 2023, Dayah Modern Darul ‘Ulum sukses menggelarang event perlombaan tahunan Exhibition VII yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 Oktober-04 November 2023, acara yang bertema Vera Victoria ini resmi ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.lomba yang berhak mendapatkan Golden Ticket di saat penerimaan santri baru untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS.

Rangkaian acara penutupan berlangsung khidmat, diawali dengan penampilan Rapai Geleng oleh Sanggar Putra Musafir santri, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an yang diiringi dengan shalawat badar serta penampilan lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan menyanyikan lagu Hymne Aceh dan dilanjutkan dengan MARS Darul `Ulum yang dipimpin oleh tim paduan suara santri.

Dalam acara penutupan ini turut hadir Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI,M.H, Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama, H. Sayed Khawaled S.Ag MA, Kasi Penmad, Kusnadi, M.Pd, Ketua Pembina Yayasan YPUI Banda Aceh, Pimpinan Dayah,  Kepala Sekolah MTs, SMP,  MAS Darul ulum serta tamu undangan lainnya.

Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengungkapkan bahwasanya beliau sangat bangga kepada santri Darul Ulum yang berhasil menyelenggaralkan Exhibition VII yang merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter generasi qur’ani, beliau juga menambahkan bahwasannya kegiatan Darul `Ulum Exhibition VII ini dapat memberikan warna untuk perkembangan potensi siswa (i) atau santriwan/wati sesuai bakat dan minatnya.

Sementara Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum, Ustadz Luqmanul Hidayat S.Ag. MA memberikan apresi yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acaran ini.  Kami mermohonan maaf mewakili panitia pengurus dan penanggung jawab apabila ada kekurangan dalam hal acara, hadiah, dan pelayanan selama acara ini berlangsung”., ujarnya.

Lebih lanjut Ustad Luqmanul Hidayat mengajak tamu undangan semuanya untuk tetap mengirimkan do’a kepada warga palestina yang saat ini sedang di bombardir oleh zionis Israel serta memboikot produk makanan, serta kosmetik yang berafiliasi dengan Israel

Di akhir sambutannya Pimpinan Dayah mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (.RIAB) yang berhasik keluar sebagai juara umum tingkat SMA/MA. Kemudian, MTsN 1 Banda Aceh dan MIN 5 Banda Aceh masing-masing sebagai pemenang juara umum tingkat SMP/MTs  dan SD/MI sederajat.

Rangkaian acara penutupan diakhiri dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan penggalangan dana untuk Palestina melalui DT.Peduli, untuk memberikan bantuan dan support untuk saudara-saudara muslim yang ada di tanah Gaza Palestina. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *