Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh-Al Habib Sholeh bin Yahya mengunjungi beberapa Lembaga Pendidikan Islam di pantai Barat Selatan (Barsela) sejak tanggal 3-5 November 2023 atau bertepatan 8-10 Raboul Akhir 1444 H, ungkap Ustad M. Andri Fikri Guru Madrasah Ulumul Qur`an Aceh Selatan, yang juga Alumni Ma`had Darul Lughah wa Dakwah (DALWA).

Lebih lanjut Andri Fikri mengatakan kehadiran Habib Yaman ini dalam rangkaian Rihlah dan Safari Dakwah pada sejumlah Dayah dan Majelis Ilmu  seperti Majelis Mahabbah Rasulullah Aceh Selatan, Dayah Darussalam. MUQ Aceh Selatan serta ke sejumlah Dayah di Abdya.

Di Abdya beliah memberikan Tausiah kepada Santri Ma’had Jabal Nur Jadid dan Majelis Darul Muhibbin.

Ini adalah kunjungan perdana Habib Sholeh bin Yahya Mauladawillah dari Tarim Hadramaut, Yaman, tentu kehadiran Ulama Yaman ini sangat dinantikan oleh masyarakat Barsela serta sejumlah Santri Dayah di Aceh. Beliau juga nantinya mengunjungi atawa berziarah ke Makam Ulama salah satunya Tgk di Andjong  Habib Abu Bakar bin Husein bilfaqih Peulanggahan Banda Aceh, ungkap Ustad Muhamamd Andri Fikri yang menyelesaikan Sarjana dan Magisternya di DALWA (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *