Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh- Dayah Modern Darul Ulum YPUI Banda Aceh kembali menggelar acara tahunan Darul Ulum Exhibition VII dan secara resmi dibuka di dayah setempat, Senin (30/10/2023).

Kegiatan bertajuk “Vera Victoria” tersebut dilaksanakan selama lima hari dan berakhir pada 4 November 2023 mendatang.

Sebanyak 651 peserta tingkat SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum se-Aceh hingga provinsi luar ikut berpartisipasi dalam 23 cabang yang dilombakan.

Acara dibuka secara simbolis melalui pemukulan rapa’i oleh Pj Walikota Banda Aceh yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim MPd.

Ketua Panitia, Adytia Aliman Amanullah mengatakan, tema “Vera Victoria” diambil dari Bahasa Amerika Latin yang berarti Kemenangan Sejati.

“Tujuan dari diangkatnya tema ini untuk menjadi pengingat kepada kita bahwa kemenangan itu didapatkan melalui persaingan yang sehat, integritas dan juga dedikasi,” kata Adytia.

Sementara Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum, Ustaz Luqmanul Hidayat menyampaikan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi siswa di seluruh Aceh.

“Sesuai temanya, semoga para peserta dapat memperoleh arti dari Kemenangan Sejati itu dengan bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” kata Ustad Luqman.

Selanjutnya Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim MPd turut memberikan semangat dan sangat mendukung akan acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini mengembangkan potensi dan bakat untuk menyambut Generasi Indonesia Emas tahun 2045,” pungkasnya.

Acara pembukaan ini diawali dengan penampilan rapa’i geleng oleh Sanggar Putra Musafir.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta penampilan vokal lagu Indonesia Raya dan Mars Darul Ulum oleh santriwan dayah modern setempat.

Selain Kepala Dinas Syariat Kota Banda Aceh, hadir juga Kakanwil Kemenag Aceh, Keuchik Gampong Keuramat, Imam Besar Gampong Keuramat, Ketua Yayasan Pembangunan Umat Islam (YPUI) Banda Aceh dan Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum YPUI Banda Aceh. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *