Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh-Syarikat Islam menggelar kegiatan silaturrahmi dan konsolidasi organisasi bagi kaum syarikat Islam Aceh, di Hotel Ayani, Banda Aceh, Rabu 13 September 2023.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (LTSI)/Ketua Umum PP Syarikat Islam Indonesia, Dr. H. Hamdan Zeolva, SH., MH; dan Ketua PW Syarikat Islam Aceh, Zulmahdi Hasan SAg., MH.

Hadir juga sayap organisasi Syarikat Islam, Wanita Syarikat Islam, Pemuda Muslimin Indonesia, SEMMI, Gertasi, dan pengurus cabang Syarikat Islam se-Aceh.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu diantaranya untuk menyampaikan Trilogi Syarikat Islam, yaitu; Sebersih-bersih Tauhid, Setinggi-tinggi Ilmu, dan Sepandai-pandai Siyasah.

Terselenggaranya acara tersebut diharapkan mampu memberikan semangat kepada para kaum syarikat Islam yang nantinya dapat mengembalikan DNA Syarikat Islam di Indonesia, yaitu Trilogi Syarikat Islam.

Sebelum menghadiri kegiatan silaturrahmi dan konsolidasi, Presiden LTSI/Ketua Umum PP Syarikat Islam Indonesia, Dr. H. Hamdan Zeolva bersama Ketua PW Syarikat Islam Aceh, Zulmahdi Hasan serta pengurus, lebih dulu berkunjung ke Pesantren Madrasatul Qur’an, di Baet-Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Dalam kunjungan itu, Pengurus Syarikat Islam Aceh juga menyerahkan waqaf Al-Quran ke pesantren tersebut, yang merupakan salah satu program Syarikat Islam Aceh. Dilanjutkan dengan acara silaturrahmi dan konsolidasi organisasi.

Acara yang diisi dengan diskusi itu dipandu oleh akademisi dari Universitas Serambi Mekkah, Dr. Nasir Ibrahim yang juga Wakil Ketua PW Syarikat Islam Aceh.

Sementara itu, Koordinator acara, Mismaruddin Sofyan, mengatakan, acara tersebut berlangsung meriah dan sukses. Alhamdulillah acara berjalan dengan baik sesuai harapan, yang diikuti oleh 200-an kaum Syarikat Islam Aceh, Dewan Pakar Syarikat Islam, Dewan Wilayah, dan seluruh pengurus PW Syarikat Islam serta pengurus sayap organisasi,” ungkap Mismaruddin.

“Kita berharap dengan konsolidasi ini bisa menambah girah dalam bersyarikat, apa-apa yang disampaikan Ketua Umum bisa kita raih dan implementasikan dalam memajukan Syarikat Islam ke depan,” pungkasnya (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *