Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh – Tim Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2023 melakukan verifikasi lapangan ke Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa, Jumat (01/09/2023).

Camat Meuraxa, Mustafa, S.Sos mengatakan program KKS adalah jejaring lintas sektor melibatkan tim pembina UKS/M/D dan forum KKS dalam mewujudkan Kota Sehat.

“Untuk mewujudkan Kota Sehat ada 9 tatanan yang harus ada yaitu tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan permukiman dan fasilitas umum, tatanan pendidikan, tatanan pasar, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatapan pencegahan dan penanganan bencana,” ungkap Camat Meuraxa, Bapak Mustafa, S.Sos

Lebih lanjut Mustafa, Gampong Lambung masuk ke dalam tatanan Kehidupan Sehat yang Mandiri. “Kedatangan Tim verifikasi lapangan KKS ke Gampong Lambung dikarenakan masuk dalam verifikasi tatanan Kehidupan Sehat yang Mandiri,”ungkapnya.

Mustafa juga menambahkan, selain itu tim verifikasi lapangan KKS juga mengunjungi Escape Building Gampong Lambung yang masuk dalam tatanan pencegahan dan penanganan bencana. turut mendampingi Tim Kementrian (Kemenkes, Kemen PUPR, Kemendagri), Asisten I Setda Kota Badna Aceh, Bachtiar, S.Sos dan beberapa pejabat pemko lainnya. Lebih lanjut Bachtiar mengatakan Banda Aceh kembali berpeluang meraih Penghargaan Nasional Kota Sehat 2023 (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *