Fri. Jun 14th, 2024

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menerima kunjungan para komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh periode 2023-2028 pada Senin, 24 Juli 2023, di pendopo.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Bachtiar, Kepala Kesbangpol Heru Triwijanarko, Kabag Pemerintahan M Ridha, dan Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Aulia R Putra.

Dalam audiensi perdana pascapelantikan Senin (10/7) lalu, KIP Banda Aceh turut memperkenalkan keanggotaan baru. Yusri Razali dipilih sebagai Ketua KIP, Divisi Perencanaan dan Data Saiful Haris, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM M Zar, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Rachmat Hidayat, dan Hasbullah pada Divisi Hukum dan Pengawasan.

Dalam kesempatannya, Yusri mengatakan, kedatangan rombongannya untuk membahas kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, dan berharap dukungan penuh dari pemerintah kota.

“Ini merupakan audiensi resmi perdana kami, sesuai dengan undang-undang yang ada bahwa dukungan pemko sangat penting dalam pelaksanaan pemilu. Mulai dari anggaran, fasilitas, sarana dan prasarana sangat penting,” ujarnya.

KIP Banda Aceh juga melaporkan sejumlah supervisi yang telah dilaksanakan pihaknya di sembilan kecamatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Yusri juga menyampaikan sejumlah kendala pihaknya di lapangan dan berharap pihak pemko turut memberi solusi atas persoalan tersebut.

“Laporan PPK, kami berharap dukungan fasilitas dan sarana yang diberikan oleh kecamatan. Ini perlu perhatian Bapak Wali. Dukungan sosialisasi, literasi, dan edukasi pendidikan pemilih untuk masyarakat. Penggunaan baliho, videotron, ini mohon kerja samanya melalui dinas terkait.” Sementara itu, Pj Wali Kota Amiruddin menyambut baik audiensi rombongan KIP. Ia mengatakan, menyukseskan pemilu merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.“Di pundak kita sekarang, terutama di KIP ini ada tugas dan tanggung jawab yang besar dalam pemilu. Saya sudah bayangkan ini pekerjaan yang sangat besar dan butuh energi yang luar biasa,” ujarnya.

Amiruddin lanjutkan, tentu pemko terus mendukung, komit dan mengambil peran dalam menyukseskan agenda Pemilu 2024. “Salah satu tugas penting pj (penjabat) ini menyukseskan pileg, pilpres, sampai kepala daerah. Kebersamaan ini perlu terus kita bangun, dan kita persiapkan sesegera mungkin,” katanya.

Pj Wali Kota pun meminta KIP dan pemko untuk terus berkoordinasi ke depannya dalam proses pelaksanaan dan penyelenggaraan Pemilu. “Kami selalu membuka pintu untuk berkoordinasi, dan siap selalu (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *