Wed. Feb 21st, 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melakukan peninjauan ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, Kamis (20/7/2023.

Peninjauan itu sebagai respon cepat Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menindaklanjuti keluhan pedagang dan warga terkait kebocoran atap akibat hujan dan angin kencang yang melanda ibukota Provinsi Aceh, Rabu (19/7) kemarin.

Amiruddin yang didampingi Plt Sekretaris Daerah Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jalaluddin, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin, serta sejumlah pejabat terkait lainnya, langsung mengecek kebocoran atap di pasar ayam dan pasar ikan.

Negara harus hadir disaat yang tepat, Pj Wali kota mengatakan, kerusakan atap Pasar Al Mahirah itu akibat sambungan talang air terhempas angin kencang dan hujan deras.

“Kerusakan ini dikarenakan intesitas angin yang cukup kencang dalam beberapa hari ini, dan kemarin dinas terkait sudah menginventarisir sejumlah kerusakan, amun para pedagang masih bisa berjualan di lokasi yang tidak terkena dampak bocor,” kata Amiruddin.

Ia juga memastikan akan segera memperbaiki fasilitas gedung yang mengalami kerusakan sehingga para pedagang maupun pembeli dapat kembali nyaman dalam melakukan transaksi jual beli. Saya sudah meminta dinas terkait untuk segera ditangani secepatnya, dengan memperbaiki sejumlah kerusakan, agar para pedagang kembali bisa berjualan dengan nyaman,” ujar Amiruddin. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *