Thu. Feb 22nd, 2024

Banda Aceh-Pimpinan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, Abi Misbahul Munir, S.Pd. I melalui sekretaris dayah Cak Helmi mengucapkan terimakasih kepada Istri Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja, SE, MH.

Rabu, 8 Maret 2023, utusan Istri Irwasda Polda Aceh menyambangi santri dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah. Kehadiran rombongan jajaran personil Polda Aceh dalam rangka menyerahkan bantuan beras kepada dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah menyambut ulang tahun ke-42 Bulawan Widihastuti. Tentu kami sangat terharu dan bersyukur atas kehadiran tamu istimewa.

Cak Helmi menyampaikan pesan istimewa buat Bunda Bulawan Widihastuti, sebagai perpanjangan lisan pimpinan Dayah, kami doakan Bapak Irwasda Polda Aceh beserta Istri selalu dalam lindungan Allah dan para santri sangat beterima kasih atas bantuan ini, ungkap Helmi yang juga Ketua Forum Muda Lemhannas Aceh.

Lebih lanjut Helmi mengatakan Dayah ini sangat membutuhkan uluran tangan para donatur, karna dayah yang dipimpin oleh Alumni Darussalam Al Waliyah yang baru berjalan kurang lebih tiga tahun sedang giat-giatnya membangun dan santrinya berasal dari 23  Kab/Kota di Aceh, umumnya santri fakir dan miskin. Disini santri fakir miskin, anak yatim piatu dan piatu digratiskan.

Total santri yang mondok saat ini berjumlah 110 orang umumnya berasal dari Aceh serta ada juga santri yang berasal dari Provinsi Jambi dan  Provinsi  Sumatera Utara. Para santri disini umumnya tidak dipungut kewajiban membayar SPP, semua gratis dan hanya 20 santri yang membayar uang lampu sesuai kemampuan, ungkap Helmi yang juga Advokat kawakan. Turut hadir dalam rombongan jajaran Polda Aceh, Bapak Kapolsek Kuta Raja, Iptu Ibrahim, SH,MH. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *