Mon. Jul 22nd, 2024

Banda Aceh- Sebanyak 2 orang guru tamu dari Australia mengajar bahasa Ingris di Dayah Terpadu Inshafuddin, ungkap ustadzah Jumaina, S.Pd, guru bahasa Inggris di Dayah Terpadu Inshafuddin, kehadiran Hilal Yalclm, Mahasiswi Jurusan Arsitektur dan Thuba Scot, Mahasiswi Jurusan Keguruan dalam rangka program Fatih teaching voluntery selama 1 bulan dan akan kembali ke Australia pada 5 Februari 2023. Sebenarnya ada 40 orang mahasiswa yang berasal dari Australia yang terdiri dari 20 putri dan 20 putra, mengajar pada 60 Sekolah yang ada di Banda Aceh.  Mereka berasal dari kampus ternama di Sidney dan Melbourne.

Senin, 30 Januari 2023 kedua mahasiswi tersebut disambut dengan gegap gempita di Dayah Terpadu Inshafuddin oleh santri dan guru dayah. Kehadiran mereka juga disambut dengan tarian ranup lampuan oleh santri dayah (tingkat SMP), di apel pagi hari Senin, ugkap Maina.

Insya Allah mereka sampai hari Kamis di Dayah Terpadu Inshafudin khusus mengajar bahasa Inggris di ruang kelas serta berdiskusi budaya muslim di Australia, ungkap Maina yang diamini Tgk Nasrul Zahidy, S.Sos Wakil Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin. Tentu kami memberikan apresiasi karna salah satu sekolah yang menjadi tempat pembelajarannya adalah Dayah Terpadu Inshafuddin. Sementara Hauna Azkia salah seorang Santriwati Dayah Terpadu Inshafudin merasa senang bisa berkomunikasi langsung dengan 2 guru tamu dari Australia dan ini sangat baik dalam mengasah kecakapan berbahasa Asing dengan orang luar negeri, yang juga ananda pertama Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, yang dinobatkan sebagai Santri Prestasi katagori “ Queen of Language 2022 (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *