Thu. Jul 25th, 2024

Oleh Bung Syarif*

Episode ketiga, Squad Dayah Kota menukilkan tentang Srikandi Sapras.  Ia bernama Zainura, SE, M.Si Kabid Sapras dan Pengembangan Dayah, ahli dalam bidang pembuatan kontrak dan sebagai pawang Sapras Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Ia sosok pekerja tangguh.Walau seorang wanita akan tetapi sangat lincah dalam mengemban tupoksi sebagai Pawang Sapras pada Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh di penghujung Tahun 2023.  Kelincahan dalam pengabdiannya guna menjalankan tugas pemenuhan Sapras bagi Dayah, TPA dan Balai Pengajian tidak diragukan lagi.

Soal kerja dilapangan semua mulus, rapi dan berakhir ceria. Setidaknya itulah yang nampak dengan kasat mata selama mendampinginya bersama konsultan pengawas pada Disdik Dayah Banda Aceh.

Tercatat sebagai mantan ASN pada Inspektorat Kota Banda Aceh, seluruh tugas yang melekat pada bidang Sapras dikerjakan olehnya dengan gercep dan tuntas. Beberapa giat monitoring Sapras kami sering membersamainya teruma paket pekerjaan Bantuan Asrama Dayah yang bersumber dana Otonomi Khusus (Otsus).

Selaku mitra kerja dan sahabat sejati, saya melihat kesungguhannya mempercepat realisasi kegiatan Tahun 2023. Semua yang menjadi tugas melekat selaku Pejabat Pengelola Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang Pengembangan Sarana Prasarana Dayah di Kota Banda Aceh. di penghujung Tahun 2023, satu kata. Srikandi mantap. Soal kelincahan dan gerak langkahnya tidak diragukan lagi

Beberapa kali melakukan serah terima pembangunan Dayah, TPQ, Balai Pengajian untuk Umi dan Abi atawa sebutan lain, saya mendampingi yang bersangkutan bersama Bapak Kadis Pendidikan Dayah, Muhammad, S.Sos, MM  serta memdokumentasikannya, sebagai syarat sah dan administratif proses pencatatan negara berjalan sesuai prosedural.

Sukses selalu kawan. Kami bangga padamu Srikandi yang sungguh luar biasa. Semoga di Tahun 2024 semakin sukses, Amiin

*Penulis Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Mantan Aktivis 98, Alumni Lemhannas Pemuda Angkatan I, Fungsionaris KAHMI Aceh

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *