Fri. Feb 23rd, 2024

Kediri-Program Magang Bahasa Asing (Arab-Inggris) yang menjadi salah satu program unggulan Disdik Dayah Aceh patut diberi apresiasi ungkap, Salman Alfarisi Guru Bahasa Arab Dayah Darul Ulum, Banda Aceh. Lebih lanjut Salman mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada dayah modern darul ulum dan juga Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda atas kesempatan yang telah diberikan untuk menjadi salah seorang peserta magang bahasa asing di pare. Suatu kehormatan bisa mengikuti program luar biasa ini, ungkapnya.

Lebih lanjut Salman mengatakan, utusan Banda Aceh berjumlah dua orang ia dan Ustaz Zilfahmi di bidang Bahasa Ingris. Disini siklus waktu yang berbeda dengan Aceh, terutama diwaktu shalat. Kalau Aceh pukul 19.00 Wib baru shalat magrib, kita disini sudah siap shalat isya.

Desa Tulungrejo, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, atau lebih terkenal dengan sebutan kampung Inggris. Lingkungannya nyaman dan asri, penduduknya ramah, harga makanan yang terjangkau, serta lingkungan belajar yang sangat mendukung sehingga membuat orang berbondong bondong mengambil kursus bahasa di pare. Sampai di setiap sudut jalan dan desa kita akan mendapati pelajar pelajar dari berbagai kursus yang ada di pare, baik itu bahasa arab maupun bahasa inggris.

Kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi tiga waktu, belajar dimulai dari pagi hari mulai jam 7.30-09.00. kemudian dilajutkan di siang hari di jam 14.00-15.30, dan di sore hari mulai jam 16.30-18.00 dan akan dievaluasi setiap seminggu sekali di hari senin. Kegitan belajar mengajar libur di hari sabtu dan minggu

Setiap selesai shalat magrib dan subuh, diharuskan untuk membaca ratibul haddad bersama sama di asrama. Disini diwajibkan untuk berbahasa arab dan diajarkan bagaimana menggunakan uslub sehari hari dengab baik dan benar, bagi siapa yang melanggar akan dikenakan denda berupa membayar sebagian rupiah untuk keperluan asrama.

Markaz Ocean Arabic Pare yang berada di Jalan. sakura desa tulungrejo, pare, kediri. Kursus ini mempunyai dua program unggulan di bagian muhadatsah dan tamyiz. Program muhadasah dikelompokkan menjadi tiga tingkatan yaitu arabiyah fii aidina 1, 2, dan 3 dan tamyiz 1, 2, dan 3., Salman berharap program tersebut sangat bermamfaat dan menjadi program wajib Disdik Dayah Aceh kedepan, hal ini diamini Tgk. Zulfahmi Guru Dayah Terpadu Inshafuddin, Banda Aceh (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *