Sat. Jul 27th, 2024

Banda Aceh – Bukan pejabat eselon, apalagi calon anggota legislatif namun sosok tokoh yang tak lagi muda ini justru berjibaku dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 8 untuk memastikan kontingen daerah berjuluk negeri pala kembali membawa pulang gelar juara umum yang pernah diraih sebelumnya. 

Cekmu, begitu sapaan akrab Teuku Mudatsir yang terlihat siang malam fokus untuk menyukseskan event empat tahunan itu. Di usianya yang tak lagi muda dirinya mendedikasikan diri untuk berupaya merangkul berbagai elemen hingga diaspora masyarakat Aceh Selatan di perantauan Banda Aceh dan sekitarnya bersama-sama mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih Aceh Selatan empat tahun lampau.

“Acek (sapaan sehari-hari Teuku Mudatsir) siang malam stay di Anjungan. Walau beliau sudah tua, tapi untuk moment PKA ini semangatnya melebihi anak muda,” kata salah satu pemuda Aceh Selatan, Teuku Darma Putra, Minggu, 11 November 2023.

Alhasil, kontingen PKA asal negeri pala itu kembali menjadi yang terunggul di kala event budaya mengangkat thema”Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia”.

Hal senada juga diutarakan oleh Muhammad Syarif, Pemuda Aceh Selatan. “Jujur kemenangan Aceh Selatan di PKA 8 kali ini tak terlepas dari peran penting Cekmu. Beliau duta PKA 8 yang berhasil menghimpun segenap potensi hingga diaspora untuk mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Sekali tiga uang, kesaksian yang sama diungkapkan oleh Syarbaini. Menurut pria yang disapa Beni itu, keberhasilan Aceh Selatan sebagai juara umum tak terlepas dari Pj Kepala Daerah yang humanis dan Cekmu yang bergerak ekstra dalam pergelaran even PKA.

“Selamat sukses untuk Aceh Selatan, sukses untuk Pak Pj Bupati, sukses buat Cekmu dan rekan-rekan,” kata Beni.

Teuku Mudatsir atau disapa Cekmu yang disebut bekerja maksimal siang malam itu, ternyata bukanlah pejabat eselon di Pemkab tersebut namun hanya seorang mantan Anggota DPRK yang tak lagi bertarung di pesta demokrasi. Namun, semangat yang ditunjukkannya membuat Kabupaten penghasil pala itu kembali menoleh prestasi yang dibangkitkan sebagai juara umum PKA-8. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *