Wed. Jul 24th, 2024

Banda Aceh – Pejabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Wardiati, mengunjungi Posyandu balita yang dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong Pande, Rabu, 2 Agustus 2023.

Kehadiran istri Pj Wali Kota Banda Aceh itu, ditemani Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yusriati bersama para pengurus PKK dan DWP. Turut hadir unsur muspika dan gampong setempat.

Kunjungan tersebut merupakan perdana yang dilakukan Wardiati, dengan tujuan melihat langsung aksi timbang serentak dan implementasi pola asuh anak dan remaja untuk pencegahan stunting. Kegiatannya berlangsung 1-22 Agustus, dengan leading sector dinas kesehatan.

Di Posyandu Gampong Pande, Wardiati berbincang dengan petugas posyandu serta menanyakan seputar program kesehatan anak-anak terkini. Tak hanya itu, ia juga melihat proses pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan balita.

Beranjak dari posyandu, Wardiati dan rombongan menuju lokasi berikutnya, yaitu Kantor Camat Kuta Raja. Di sana, ia memantau kegiatan simulasi pola asuh anak dan remaja yang dilakukan oleh Pokja I TP-PKK Banda Aceh.

Wardiati mengatakan, pihaknya telah membagi beberapa tim anggotanya untuk memantau pelaksanaan aksi timbang serentak dan implementasi pola asuh anak dan remaja di Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik dan kita harapkan ada manfaatnya untuk masyarakat,” ujarnya. (red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *