Mon. Jul 22nd, 2024

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin melepas 3 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Saemangeum, Korea Selatan.

Turut hadir pada pelepasan putra- putri terbaik Banda Aceh tersebut antara lain; Asisten I Setda Kota Banda Aceh Bachtiar, Kadisdikbud Kota Sulaiman Bakri, para pengurus Kwarda Pramuka dan pengurus Kwarcab Pramuka Banda Aceh.

Jambore Dunia akan digelar mulai tanggal 2 sampai 12 Agustus 2023 di Saemangeum, Korea Selatan yang dilaksanakan oleh World Organization of Scout Movement (WOSM).

“Saya berpesan kepada para peserta Jambore Dunia yang akan berangkat, jaga nama baik Banda Aceh dan Aceh, jadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi pengalaman,” pesan Amiruddin.

Lanjutnya, ketiga kader Pramuka Kwarcab Banda Aceh itu merupakan duta bagi Banda Aceh dan Aceh secara umum selama mengikuti kegiatan Jambore Dunia. Karenanya, mereka diminta untuk menunjukkan sikap yang merepresentasikan kultur masyarakat Aceh di mata dunia yang dikenal sebagai masyarakat yang berbudaya, yang menghargai nilai-nilai persaudaraan.

Amiruddin juga berpesan keikutsertaan mereka ke Jambore Dunia dimanfaatkan untuk mendapatkan pengalaman berharga yang dapat mendorong peningkatan kapasitas diri.

“Ikuti semua agenda di sana dengan serius, sehingga sepulang dari sana nantinya dapat lebih banyak berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat,” pinta Pj Wali Kota.

Laporan dari Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri tiga anggota Pramuka dari Banda Aceh sebelumnya telah mengikuti seleksi pada Januari 2022 lalu.

Kemudian ketiganya yakni Muhammad Aidil Haj, Putra Mahara dan Piang Amporn Yimyam dinyatakan lolos ke Jambore Dunia.

Ketiganya dijadwalkan akan berangkat tanggal 29 Juli nanti ke Jakarta kemudian melanjutkan perjalanan ke Korea Selatan untuk bergabung dengan seluruh peserta dari seluruh dunia.[red]

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *