Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh-Pimpinan LPI Uswatun Hasanah, Tgk. Fauzi Arsali, SH mengratiskan pendidikan bagai anak Yatim dan anak keluarga Dhuafa yang beralamat di Gampong Alue Deah Teungoh Kec. Meuraxa. Tgk Fauzi yang juga guru Dayah Terpadu Inshafudin (DTI), tenaga pengar lembaga ini berasal dari guru profesional. Lebih lanjut Tgk Fauzi mengatakan lembaga ini  memiliki 8 guru yang berasal dari alumni Dayah Mudi Mesra, UIN Ar-Raniry, USK,  Pesantren Modern Babun Najah,,Hadratunaut Nyaman, Dayah Raudhatul Mu’aruf Cot Trueng Lhoksemawe dan Dayah Terpadu Insafudin Banda Aceh.

Tgk Fauzi yang berasal dari Desa Pule Ie Kec. Kluet Utara, Kabupaten Aceh selatan ini punya mimpi besar, mencetak generi yang berkarakter dan religius. Rata-rata santri yang belajar pada LPI Uswatun Hasanah berasal dari warga Alue Deah Tengoh dan tetangga sekitar. Lebaga yang digagas oleh suami istri ini saat ini memlili santri 35 orang. Hanya memungut uang bulanan 20 ribu bagi warga yang mampu sementara warga miskin dan dhuafa digratiskan biaya pendidikan. Tgk Fauzi yang telah mengabdi menjadi guru Dayah Terpadu Inshafuddin, ingin mewaqafkan keilmuannya untuk warga Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh. Beliau bersama Istri Ustazah Maulidar, S.Pd kini bermukim di Gampong Alue Deah Teungoh Kec. Meuraxa

Kita berharap dengan hadir LPI Uswatun Hasanah bisa menjadi pembuka bagi warga Alue Deah teungoh yang ingin belajar lebih mendalam dan sebenarnya kami tidak menyangka bisa membuat lembaga ini karna sebelumnya hanya merencanakan bersama istri Ustdzh Maulidar S.Pd hanya buat mengaji biasa di rumah namun qadarullah Allah semua di luar kuasa kita, LPI Uswatun Hasanah terus berkembang dengan diampun 8 orang tenaga pengajar profesional, waktu belajarnya malam dan siang hari.

Kalau malam kita belajar Al Qur’an, Iiqra dan Kitab Jawi kalau hari kita punya banyak kelas yang sudah berjalan sampai saat ini kelas calistung, Mate Matika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Tahsin dan Tahfizh Al-Qur`an. Lembaga ini akan terus memberikan pelayan terbaik buat putra-putri Warga dilingkungan Kecamatan Meuraxa. Sementara Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasa atas ikhtiar Tgk Fauzi bersama istrinya yang memberikan pendidikan gratis bagi Anak Yatim dan Dhuafa, Semoga Baitalmal Kota Banda Aceh memberikan insentif honor guru LPI Uswatun Hasanah (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *