Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh-Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman dipilih sebagai gampong binaan pada program Adhyaksa Peduli stunting 2023 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Aceh pada Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Rudi Irmawan, S.H, M.H mengajak semua untuk saling bekerjasama menuntaskan kasus ini. “Mohon bantuan tenaga kesehatan di gampong di puskesmas-puskesmas dan mari galakakkan kembali posyandu,” harapnya.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, S.E, M. Si mengapresiasi atas perhatian Kajati Aceh kepada gampong di Kota Banda Aceh. “Ini momen penting untuk meningkatkan komitmen serta membangun generasi penerus sehat dan prestasi melalui gizi seimbang,” kata Amiruddin dalam sambutannya.

Amiruddin juga menegaskan kepada OPD terkait untuk terus membantu pemerintah beriringan memberikan kontribusi sesuai perannya dalam menurunkan angka stunting melalui tindakan nyata.

Hal yang sama juga ia berpesan kepada para camat, keuchik, dan tenaga kesehatan agar bekerja secara maksimal. “Kita harus petakan daerah mana yang terindikasi stunting kemudian diambil tindakan melalui perencanaan yang jelas. Semoga dapat kita perkecil angkanya,” ungkapnya.

Kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2023 diisi dengan peresmian Gampong Binaan dan pemberian bantuan asupan makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita. Langkah mulia Pak Jaksa dalam Aksi Bergizi patut kita apresiasi ungkap Amiruddin (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *