Mon. Jul 22nd, 2024

Banda Aceh-Dayah Terpadu Inshafuddin (DTI) mengelar Silaturrahmi dengan Wali Santri dirangkai dengan pembagian rapor dan pemberian reward bagi santri prestasi. Kegiatan yang berlangsung di Musalla Az Zamzami DTI, Ahad 7 Juli 2024 dihadiri Santri dan ratusan Wali Santri serta unsur Pimpinan Dayah, Pimpinan Yayasan, Para Dewan Guru dan Komite Dayah.

Dalam sambutannya Abon Burhanuddin, Ketua Yayasan Pembina Inshafuddin mengatakan, dayah yang didirikan oleh salah seorang ulama Kharismatik Aceh Abu Daud Zamzami dan sejumlah tokoh cendikiawan muslim berpengaruh di Aceh terus berupaya mempertahankan tradisi kedayahan dan merespon secara positif berbagai kebijakan negara. Sampai saat ini kami masih mempertahankan uang SPP sebesar Rp.850.000,- perbulan walaupuh berbagai kebutuhan pokok, biaya listrik dan biaya air PDAM terus mengalami kenaikan yang sangat spektakuler.

Sementara Abi Drs. H. M. Daud Hasbi, M.Ag Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin mengatakan dayah ini milik “kita semua”, bukan milik Yayasan, Pimpinan dan Guru Dayah, karna itu mari kita jaga dan perbaiki jika ada kekurangan dalam pengelolaan-nya. :

Lebih lanjut Abi Daud Hasbi meberikan pesan khusus kepada guru agar memberikan totalitas dalam pelayanan kependidikan sehingga nuansa dilingkungan dayah selalu menyenangkan. Berikan yang terbaik dalam pengasuhan dan pemenuhan hak-hak anak (santri), tidak boleh ada tindakan kekerasan dilingkungan dayah, ungkap Ulama Kharismatik Aceh. Dayah Terpadu Inshafuddin sangat terbuka dalam menerima kritikan yang sifatnya membangun.

Muhammad Syarif, SHI, M.H Ketua Komite Dayah Terpadu Inshafuddin memberikan apresiasi yang dalam kepada segenap pihak yang membantu suksesnya penyelenggaraan pendidikan dayah, khususnya para guru/ustadz/ustazah yang telah memberikan totalitas pengabdiannya dengan baik, sehingga dayah ini semakin diminati orang tua/wali santri yang berasal dari berbagai Kab/Kota di Aceh.

Adahal yang istimewa dalam pembagian rapor dan pemberian reward bagi santri perstasi Tahun ini ungkap Tgk. Nasrul Zahidy, S.Sos Wakil Pimpinan DTI yaitu diberikan beasiswa bagi santri yang berprestasi bebas iuran SPP satu bulan (Agustus 20224) bagi Santriwan/wati yang juara umum mulai jenjang SMP hingga SMA. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak dayah guna memberikan reward kepada Santri Prestasi mulai dari bantuan Kitab, Kamus bahasa Asing terbaik hingga bebas iuaran SPP satu bulan, ungkap ulama muda juara I tingkat Provinsi Aceh dalam Pembinaan Kader Ulama oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh Tahun 2021. (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *