Mon. Jul 22nd, 2024

Banda Aceh-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan Dayah Ramah Anak Terintegrasi (Pro DAI) di Kota Banda Aceh ungkap Muhammad, S.Sos, MM Kadisdik Dayah Kota Banda Aceh.

Langkah Awalnya, 19 Februari 2024 melakukan Rakor dengan Pimpinan Dayah terhadap Ederan Gubernur Aceh tentang Himbauan Pembentukan Tim Pengawasan Kekerasan di Dayah dan alhamdulillah Banda Aceh telah menuntaskan pembentukannya. Memfasilitasi Pelatihan Cara Mengatasi Tindak Kekerasan di Dayah bagi Tim Pengawasan Kekerasan yang telah di bentuk, Pelatihan Akreditasi Dayah yang berlangsung pada Bulan Juni 2024 serta pada tanggal 10-11 Juli 2024 akan melaksanakan Pelatihan Kesehatan Dayah yang diikuti sebanyak 43 orang Santri dan Guru Dayah se-Kota Banda Aceh, ungkap Muhammad.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Dayah mengatakan kegiatan Pelatihan Kesehatan Dayah bersumber dari Anggara Dana Otsus 2024 dengan menghadirkan narasumber profesional dibidangnya yaitu Dr. dr. H. Aditya Candra, M.Biomed,AIFO-K dan Dharina Baharuddin, BPH, MPH.,Ph.D. Kedua pemateri merupakan pakar kesehatan dibidang Nutrisi/Gizi dan Epidemologi/Kesehatan Lingkungan.

Sementara Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen selaku PPTK berharap agar seluruh peserta nantinya mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin dan mengamalkan ilmu yang diterimanya dalam aktivitas di lingkungan dayahnya masing-masing (Red)

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *