Wed. Jul 24th, 2024

Banda Aceh – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 telah resmi dibuka di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu, 4 November 2023 malam. Kegiatan yang digelar 4-12 November itu dibuka bersama-sama dengan perwakilan Menteri PMK.

Event Kebudayaan yang digelar empat tahunan ini merupakan ajang promosi yang digelar oleh Pemerintah Aceh yang diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota.

Pemerintah Kota Banda Aceh bertekad tampil maksimal juga sekaligus sukses sebagai tuan rumah pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang mengangkat tema “jalur rempah”, dengan tagline “rempahkan bumi, pulihkan dunia”

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin kala mengunjungi anjungan Kota Banda Aceh usai mengikuti acara pembukaan PKA ke-8 tersebut.

“Banda Aceh sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan semua tamu dari daerah, sebagai peserta kita juga akan tampil maksimal dengan suguhan seni dan budaya,” jelas Amiruddin

Pj wali kota juga menyampaikan Banda Aceh pada edisi kali ini mengusung tema tersendiri dalam memperkenalkan jalur rempah dari masa lalu ke masa sekarang dan masa yang akan datang yang dituangkan dalam konsep ‘Linimasa Bandar Aceh Darussalam’.

Konsep edisi kali ini anjungan Banda Aceh mengvisualisasikan dalam bentuk perjalanan rempah dari 3 lini masa, juga menggambarkan kota yang dengan multiculture yang terdapat di Aceh,” jelas Amiruddin

Amiruddin juga mengajak seluruh masyarakat Banda Aceh dan juga masyarakat dari Kabupaten/ Kota lainya untuk berkunjung ke anjungan Banda Aceh demi merasakan feel moument yang berbeda dalam experiment di anjungan kota Banda Aceh.

“Mari datang ke anjungan Kota Banda Aceh, disini kita akan menyuguhkan sejumlah budaya Aceh dari masa lampau masa kini hingga masa depan kepada pengunjung, serta menyediakan panggung seni budaya dari para pelajar untuk menghibur para pengunjung,” ungkap Amiruddin.(Red).

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *