Wed. Feb 28th, 2024

Banda Aceh-Taman pendidikan Al Qur’an Hidayatul Ulum (TPQ HU) Lambaro Skep telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw

Pelaksanaan pembagian hadiah lomba sekaligus dengan pembagian rapor santri, pada Minggu (18/12/2022) bertempat di sekretariat TPQ HU Kompleks Masjid Darul Makmur Lambaro Skep.

Direktur TPQ Hidayatul Ulum Edy Iswandy ZA, S. Sos. I menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang penting harus dilaksanakan apalagi Maulid Nabi SAW. Dan TPQ Hidayatul Ulum akan selalu siap mengadakan kegiatan dalam setiap kesempatan guna mencetak mencari bibit generasi yang cerdas kedepannya.

Dengan adanya perlombaan, anak-anak akan terasah kemampuanya. “Kita juga sedang mencari anak-anak berprestasi untuk dipersiapkan dalam ajang lomba besar lainnya seperti FASI dan MTQ,” katanya.

“Alhamdulillah anak santri TPQ HU tahun ini mencapai prestasi enam besar di Peringkat Umum Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) TPA/TPQ Se Kota Banda Aceh. Prestasi ini adalah bonus motivasi dari serangkaian usaha anak-anak dan pelatih semua,” ucapnya bangga.

Edy yang juga sebagai penyuluh Agama Islam Kementrian Agama yang bertugas di KUA Kecamatan Kuta Alam ini menjelaskan bahwa dalam membantu pemerintah, pihaknya akan selalu sinergi dengan program melancarkan bacaan Al Qur’an.

“Banyak anak anak kita yang lepas dari pantauan dan pendidikan belum bisa mengaji, kami di KUA Kecamatan Kuta Alam saat menerima calon pengantin dan banyak diantara mereka belum bisa mengaji padahal ini hal yang sangat penting bagi yang akan berumah tangga,” jelasnya.

Kabid SDM dan Management Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh Muhammad Syarif, SH, MH dalam sambutan dan arahan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh TPQ HU, momen dan selebrasi kegiatan selalu berpadu dengan program pemerintah.

Keuchik Lambaro Skep Tarmizi Hamid dalam sambutan dan arahannya juga mengharapkan TPQ HU agar terus eksis menjalankan program-programnya. “InsyaAllah kita akan terus mendukunh sesuai aturan dan porsi anggaran yang ada,” ungkap Tarmizi

Hal senada juga ditegaskan oleh pembina TPQ HU, Usman, SE, M.si yang juga Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh. Katanya pembinaan generasi melalui TPA/TPQ yang berpusat di masjid dan gampong-gampong sangat berpotensi dalam membantu pemerintah.

“Saya siap dalam menginisiasikan dukungan dalam momen-momen TPQ, karena peran TPA/TPQ sangat strategis dalam mendukung menyiapkan generasi cemerlang dan lancar baca Al Qur’an,” tutupnya

By fmla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *